Sukses

Diduga Korban Malapraktik, Ibu di Kalideres Meninggal Dunia Usai Melahirkan

Sri Yuliawati istri dari Abdul Rozak, warga Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, mengembuskan napas terakhir akibat pendarahan yang dialaminya usai melahirkan anak kedua di Puskesmas Kalideres.

Liputan6.com, Jakarta - Diduga jadi korban malapraktik, seorang ibu meninggal usai melahirkan anak keduanya di Puskesmas Kalideres. Pihak puskesmas sempat memberikan uang Rp 300.000 sebagai tanda duka.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (21/4/2018), Sri Yuliawati, istri dari Abdul Rozak, warga Jalan 20 Desember, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, meninggal akibat pendarahan yang dialaminya pasca-melahirkan anak keduanya di Puskesmas Kalideres, Selasa, 17 April 2018 malam.

Sang suami Abdul Rozak yang berprofesi sebagai satpam di komplek perumahan Citra menduga telah terjadi malapraktik dalam penanganan persalinan istri tercintanya. Masih menurut Rozak, tim medis yang menangani persalinan istrinya merupakan siswa kebidanan yang sedang menjalani praktik atau magang di Puskesmas Kalideres tersebut.

"Saya bahagia ketika anak kedua saya lahir. Di situ memang tidak ada suara tangisan bayi. Tapi saya lihat di dalam ada kericuhan," ujar suami Sri Yuliawati, Abdul Rozak.

Pihak puskesmas pun enggan dimintai klarifikasi terkait insiden ini. Menurut Rozak, pihak rumah sakit hanya memberikan uang duka yang tak sebanding dengan nyawa istrinya.

Sementara itu, pihak puskesmas hanya mengatakan terkait kasus meninggalnya seorang ibu pasca-melahirkan di Puskesmas Kalideres sudah diambil alih oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.