Sukses

Peringati Hari Kartini, Menteri Yohana Serukan Perjuangan Kesetaraan

Yohana mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangkit melihat potensi dan aset diri demi melanjutkan perjuangan RA Kartini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise menyerukan perjuangan kesetaraan bagi perempuan Indonesia di sela-sela peringatan Hari Kartini di halaman Istana Bogor.

Dia mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangkit melihat potensi dan aset diri demi melanjutkan perjuangan RA Kartini, mengangkat harkat dan martabat perempuan.

"Melanjutkan perjuangan Kartini agar dapat berjalan setara dengan kaum laki-laki menuju Planet 5050 Tahun 2030," kata Yohana, Sabtu (21/4/2018), seperti dilansir dari Antara.

Yohana menegaskan, penanganan masalah kekerasan terhadap perempuan menjadi salah satu aspek perjuangan yang paling penting dan mendesak untuk dilakukan sebagai langkah utama guna mewujudkan kesetaraan.

"Kasus kekerasan terhadap perempuan masih cukup tinggi baik fisik, psikis dan penelantaran terhadap perempuan yang meningkat," kata Yohana.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan Hari Kartini di Istana Bogor

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menggelar peringatan Hari Kartini di Istana Kepresidenan Bogor.

Dilansir dari Antara, selain dihadiri Iriana, Istri Wapres JK Mufidah Kalla, dan istri para anggota Kabinet Kerja, acara ini juga dihadiri istri sejumlah kepala daerah dan tokoh perempuan inspiratif.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Lingkungan dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak Yohana Yembise juga hadir dalam peringatan Hari Kartini yang bertema Perempuan Indonesia yang Menginspirasi.

Acara peringatan Hari Kartini itu diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Ibu Kita Kartini. Acara akan dilanjutkan dengan penayangan kegiatan OASE KK, penyerahan penghargaan.

Peringatan Hari Kartini itu juga diisi dengan persembahan seni budaya dan peragaan busana, peninjauan bazar, dan ramah tamah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.