Sukses

Rayakan Hari Kartini, Polwan di Bogor Bagikan Nasi Uduk ke Perempuan

Peringatan Hari Kartini tidak hanya ditunjukkan dengan mengenakan pakaian kebaya.

Liputan6.com, Bogor - Peringatan Hari Kartini tidak hanya ditunjukkan dengan mengenakan pakaian kebaya dan berdandan seperti Kartini.

Di Bogor, Jawa Barat misalnya, Polisi Wanita atau Polwan Polres Bogor merayakan Hari Kartini dengan unik yang memperlihatkan kepedulian terhadap perempuan. Salah satunya membagikan nasi bungkus.

Sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan jam 08.00 WIB pagi, sejumlah Polwan cantik menyusuri seputar Cibinong dan Pasar Tradisional Cibinong.

"Tujuan kami ingin memberikan semangat khususnya kepada kaum perempuan yang bekerja sebagai pemulung, petugas kebersihan, pedagang yang berjuang untuk mencari nafkah bagi keluarganya," kata AKP Siti Rosmayani, Pakor Polwan Polres Bogor, Sabtu (21/4/2018).

Tak hanya itu, dengan mengendarai motor dan mobil dinas, Polwan berseragam polisi melakukan patroli Berbagi Kasih. Setiap ada pemulung, tukang ojek, sopir angkot, penambal ban, petugas kebersihan, diberikan nasi bungkus.

"Hari Kartini ini kami jadikan momen berbagi kasih dengan memberikan sarapan Nasi Uduk dan Nasi Bungkus kepada pria maupun wanita," ujar Siti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kepedulian

Dengan kegiatan ini, dia berharap memberikan manfaat bagi mereka khususnya kaum perempuan yang sedang berjuang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"Kita anggap juga sebagai pembelajaran untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama," jelas Siti.

Dia juga berharap, dalam rangka Hari Kartini ini Polwan kedepan semakin profesional dan berkiprah sesuai dengan porsinya yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.