Sukses

Peringati Hari Kartini, Anak Difabel Melukis Bus Transjakarta 

Memperingati hari Kartini, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengajak 10 anak difabel melukis badan bus Transjakarta yang terparkir di halaman Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati hari Kartini, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengajak 10 anak difabel melukis badan bus Transjakarta yang terparkir di halaman Balai Kota. Dengan semangat, anak-anak itu melukis badan bus hingga berwarna-warni.

Dirut Trans Jakarta Budi Kaliwono mengatakan, acara hari ini didedikasikan kepada Ibu-ibu tangguh dari anak difabel. "Wujud apresiasi perempuan-perempuan hebat," kata Budi, Jumat (20/4/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, hari Kartini dimanfaatkan PT Transjakarta untuk mengapresiasi ibu-ibu tangguh di Jakarta. "Sebagai apresiasi kepada para Ibu yang dengan penuh kesabaran mendidik maupun membimbing mereka," kata Sandi.

Terdapat 10 anak-anak ini dari Yayasan Art Brut yang berpartisipasi. Sandi berharap kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi dan dapat terus dilakukan.

"Mudah mudahan jadi inspirasi kita. Kami mendukung lebih. Kami membuat ini sebagai wujud apresiasi para perempuan-perempuan hebat," imbuhnya.

Politisi Gerindra itu mengatakan, Pemprov DKI akan mewujudkan Jakarta sebagai kota ramah anak dan difabel.

"Pak Anies Baswedan perintahkan, kita kota ramah difabel, kota setara," Sandiaga Uno memungkas.

 

Saksika video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.