Sukses

PKS Umumkan Capres dan Cawapres 13 Mei Mendatang

PKS juga akan merayakan milad ke-20 pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyodorkan sembilan nama capres dan cawapres untuk koalisi di Pilpres 2019. Tiga nama yang memiliki suara terbanyak dari survei internal PKS adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, dan Anis Matta.

Rencananya, PKS bakal mengumumkan calon yang diusung pada 13 Mei 2018 mendatang di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Kita berharap ada nama yang bisa kita sebut, tapi tentu terkait pembicaraan intensif," kata politikus PKS, Mustafa Kamal, usai bertemu dengan elite Gerindra di Restoran Merahdelima, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Dalam deklarasi, PKS akan mengundang partai Gerindra. Dalam waktu dekat, PKS juga akan menggelar milad (hari ulang tahun) yang ke-20.

"Rencananya juga besok hari Jumat kita ada tasyakuran persis tanggal 20 itu juga miladnya PKS yang ke 20, kita tasyakuran, kemungkinan Pak Wagub Jakarta Sandiaga Uno berkenan hadir," tutur Mustafa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gowes Bersama

Usai tasyakuran, PKS akan melaksanakan kegiatan gowes bersama Gerindra dari Semarang - Jakarta. Kegiatan mesra semacam ini terus dibangun untuk memantapkan koalisi poros kedua.

Perjalanan sudah dimulai sejak Kamis Malam. Konvoi bergerak dari Semarang, Jawa Tengah. Rombongan akan menuju kantor DPP PKS. Kebetulan, lokasinya tak jauh dari kantor DPP Gerindra.

"Maka nanti kita akan keliling sedikit ke Ragunan, siapa tahu Pak Prabowo berkenan naik sepeda, kita lagi tawarkan. PKS ya alanya sepeda, beliau kuda. Mudah mudahan berkenan," Mustafa memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.