Sukses

Hampir Rampung, Velodrome Termegah di Asia Tenggara Siap Digunakan

Empat bulan jelang Asian Games 2018, atap velodrome dan kursi penonton tampak telah tertata rapi. Bahkan jalur velodrome kini sudah terpasang.

Fokus, Jakarta - Bulan Mei mendatang, Indonesia memiliki velodrome termegah di Asia Tenggara. Jakarta International Velodrome, yang merupakan salah satu venue Asian Games 2018 untuk cabang olahraga balap sepeda. Pembangunannya kini nyaris rampung. Satu tahap lagi yang belum rampung adalah penyelesaian jalur velodrome yang dibuat dari kayu. Bahannya khusus didatangkan dari Siberia.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (19/4/2018), empat bulan menjelang perhelatan Asian Games 2018, atap velodrome dan kursi penonton tampak telah tertata rapi. Bahkan alur velodrome kini sudah terpasang.

Nantinya, saat pembangunan rampung, Jakarta International Velodrome ini akan menjadi velodrome standar internasional termegah di Asia Tenggara, yang tak kalah dengan velodrome di London dan Australia. Ditargetkan pembangunan velodrome selesai pada Mei mendatang, untuk selanjutnya dilakukan uji coba oleh federasi sepeda dunia hingga dinyatakan layak menjadi venue Asian Games 2018.