Sukses

Demokrat Siap Koalisi dengan Jokowi Atau Prabowo, Asal...

Agus mengatakan, sampai saat ini dua kubu yang ada, masih belum ada kepastian untuk maju karena belum ada pendaftaran.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan, partainya siap berkoalisi dengan kubu Joko Widodo atau Prabowo Subianto, asal mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019. 

"Pertama barangkali bisa membuat poros ketiga, kedua bisa masuk ke dalam salah satu poros yang ada, poros yang ada saat ini tentunya poros Pak Jokowi sama poros Pak Prabowo," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Selasa (17/4/2018).

Wakil Ketua DPR ini mengatakan, sampai saat ini dua kubu yang ada, masih belum ada kepastian untuk maju karena belum ada pendaftaran. Karenanya, menurut Agus, Demokrat masih mempunyai peluang untuk menyodorkan AHY agar dapat diusung dalam Pilpres 2019.

"Yang lain juga belum menyatakan, dalam hal ini belum memberikan pernyataan tertulis baik capres atau cawapres. Mungkin belum bisa karena dari dua capres ini belum punya cawapres, sehingga tadi yang saya sampaikan ini waktu, masih punya waktu," papar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pembentukan poros ketiga masih terbuka lebar. Kalaupun merapat koalisi Demokrat ingin tetap mengusung AHY sebagai capres atau cawapres.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.