Sukses

Komisi I DPR Rapat dengan Facebook Bahas Kebocoran Data Hari Ini

Pihak Facebook sudah mengirim sejumlah bahan kepada Komisi I DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi I DPR hari ini, Selasa (17/4/2018), menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Facebook Indonesia. Rapat itu sebelumnya sempat tertunda karena pihak Facebook masih harus menghadiri konferensi di Amerika Serikat.

"Jadi, sudah lengkap. Kemarin pihak Facebook sudah kirim bahan," kata Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari saat dihubungi.

Ia menjelaskan, dalam rapat nantinya DPR akan memperdalam beberapa hal. Salah satunya, masalah jebolnya 1 juta data pengguna Facebook Indonesia.

"Mereka akan kami minta presentasi dulu. Terbuka nanti rapatnya," ungkapnya.

Setelah rapat dengan pihak Facebook, DPR, kata Abdul Kharis berharap mendapat gambaran terkait dampak bocornya data pengguna Facebook di Indonesia.

"Dapat gambaran dan risiko dari bocornya data ini. Baru buat tindak lanjutnya. Karena kan kami belum bisa ukur seberapa jauh sebenarnya," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data 87 Juta Pengguna

Sebelumnya, Kepala Teknologi Facebook Mike Schroepfer mengungkapkan sekitar 87 juta data pengguna media sosial buatan Mark Zuckerberg itu dibocorkan ke Cambridge Analytica. Dari angka itu, ada sekitar 1 data pengguna Facebook Indonesia yang bocor ke lembaga riset asal Inggris itu.

Reporter : Shania Masabi 

Sumber  : Merdeka.com 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.