Sukses

Sekjen PDIP: Repdem Siapkan 1.500 Posko Kemenangan Jokowi

Sekjen PDIP ini menuturkan, Rakernas I Repdem ini sangat strategis. Karena, Repdem akan menggalang dukungan di luar basis massa partai.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) telah menyiapkan 1.500 posko pemenangan Joko Widodo atau Jokowi untuk Pemilihan Presiden 2019. Hal ini disampaikannya, saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Repdem di Batam.

"Dalam acara Rakernas Repdem tersebut, sebagai kesiapan sayap partai di dalam mendukung keputusan politik Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, yang telah menetapkan Presiden Jokowi untuk dicalonkan kembali pada Pemilu Serentak 2019, maka Repdem berkomitmen untuk segera membangun Posko Pemenangan Jokowi sekurang-kurangnya di 1.500 titik di seluruh Indonesia," ucap Hasto dalam keterangannya, Jumat (13/4/2018).

Dia menuturkan, Rakernas I Repdem ini sangat strategis. Karena, Repdem akan menggalang dukungan di luar basis massa partai.

"Dalam kapasitasnya sebagai sayap partai, Repdem dituntut untuk mampu menggalang dan memperluas dukungan basis pemilih di luar basis massa partai," jelas Hasto.

Dia menyebut, salah satunya, Repdem harus berkonsentrasi menggalang dukungan dari kelompok masyarakat dan buruh.

"Repdem juga harus berkonsentrasi menggalang kelompok-kelompok masyarakat yang terpinggirkan, buruh, anak-anak muda aktivis dan melakukan advokasi terhadap persoalan-persoalan rakyat secara kongkrit," kata Sekjen PDIP itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Galang Suara

Dia menuturkan, langkah ini penting dilakukan, mengingat, basis suara Pemilu 1999, peluangnya sangat besar untuk terjadi kembali.

"Untuk itu, Repdem ke depan harus fokus pada upaya menggalang basis suara 1999 yang sampai ini peluangnya sangat besar untuk kembali. Di sanalah tugas sejarah Repdem," tandas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.