Sukses

Sandiaga: Prabowo Vs Jokowi Ibarat David Melawan Goliath

Sandiaga Uno mengatakan, banyak kalangan meremehkan Prabowo Subianto untuk bisa menang Pemilihan Presiden 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, banyak kalangan meremehkan Prabowo Subianto untuk bisa menang Pemilihan Presiden 2019.

Apalagi, kata Sandiaga, Prabowo akan berhadapan dengan capres petahana Joko Widodo alias Jokowi. Sandiaga pun mengibaratkan pertarungan Prabowo dan Jokowi seperti kisah David versus Goliath atau pertarungan seorang manusia biasa yang berhasil menang melawan seorang dengan kekuatan besar.

"Kami di Gerindra melihat ini David versus Goliath, karena Pak Prabowo sepertinya dianggap lemah oleh sebagian kalangan, khususnya kalangan-kalangan elite," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Kamis 12 April 2018 malam.

Namun, menurut Sandiga, anggapan tersebut tidak membuat Gerindra berkecil hati. Ia mencontohkan kasus Pilkada DKI 2017 di mana Anies-Sandi menang meski sempat diremehkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Terulang

"Kisah ini akan terulang lagi, seperti di DKI, di mana kita dianggap kecil, kita tidak dianggap punya sumber daya, kita dianggap sebelah mata, Tapi kita bisa menangkap aspirasi rakyat karena yang akan menentukan pemilihan dan presiden ke depan itu adalah rakyat," kata Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.