Sukses

Prabowo Deklarasi Capres, Golkar Siapkan Strategi Pemenangan Jokowi

Partai Golkar langsung menyusun strategi setelah Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar langsung menyusun strategi setelah Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019. Ketua Umum Partai Gerindra itu kini menjadi penantang Jokowi dalam ajang lima tahunan tersebut.

"Kami sebagai partai pendukung Pak Jokowi sudah bisa melakukan pemetaan dalam rangka menyusun strategi bagaimana memenangkan Pak Jokowi untuk dua periode," kata Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/4).

Salah satu strategi yang disiapkan Golkar melawan Prabowo Subianto adalah membentuk simpul-simpul relawan yang harus tersebar di berbagai daerah. Salah satunya yang sudah terbentuk adalah Relawan Golkar Jokowi (Gojo).

"Kami tidak saja telah membentuk Gojo, tetapi beberapa simpul-simpul relawan kita bentuk di daerah," ungkapnya.

Tak hanya itu, Golkar juga akan meminta partai yang sudah menyatakan dukungan ke Jokowi untuk memperkuat barisan. Golkar juga intens berkonsolidasi dengan partai pendukung Jokowi lainnya di semua lini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Solid

Terkait, potensi Jokowi kembali mengalahkan Prabowo, Bamsoet menegaskan koalisi Jokowi makin solid dengan adanya deklarasi Prabowo Subianto. Serta semakin mudah untuk melakukan pemetaan Pilpres 2019.

"Kalau koalisi di luar pemerintahan, saya tidak bisa menjawab. Tentu kalau di koalisi Pak Jokowi kami semakin solid, hubungan antarpartai sudah kita jalin sejak beberapa waktu lalu," ucap Bamsoet.

 

Reporter : Sania Mashabi

Sumber : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.