Sukses

Hengkang dari Gerindra, La Nyalla Mattalitti Akan Jadi Waketum PBB

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Partai Bulan Bintang memutuskan menerima La Nyalla Mattalitti menjadi kader.

Liputan6.com, Jakarta - La Nyalla Mattalitti berpeluag menduduki posisi strategis bila pindah ke Partai Bulan Bintang (PBB). Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo mengatakan, kemungkinan ia akan didapuk menjadi Wakil Ketua Umum.

La Nyalla mengundurkan diri dari Partai Gerindra setelah gagal menjadi calon gubernur Jawa Timur. Ia disebut akan bergabung dengan PBB pada Mei mendatang.

"Ya mungkin beliau akan masuk jadi waketum PBB," kata Sukmo saat dihubungi, Senin (9/4/2018).

Ia menjelaskan beberapa faktor yang membuat La Nyalla akan ditunjuk menjadi waketum PBB. Mantan Ketua PSSI ini dinilai punya pengalaman sebagi politikus dan tergolong tokoh tingkat nasional.

"Kebijakan-kebijakan dan pengalaman beliau itulah yang akan kita manfaatkan untuk berpartisipasi aktif melalui parpol menggunakan jalur PBB sebagai waketum," ungkap Sukmo.

Menurutnya, La Nyalla akan segera mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA). Pemberian itu akan diberikan sekitar Mei mendatang.

"Ya kalau mau bicara resmi kan pada saat beliau menerima KTA kemudian namanya diletakkan di kepengurusan," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Mahar Politik

Sukmo menegaskan tidak ada mahar politik yang harus ditanggung La Nyalla saat masuk PBB. Partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu, kata dia, hanya merekrut kader berdasarkan kapasitas.

"Saya kira tida ada sama dekali ya. PBB dalam merekrut calon pengurus baik di tingkat kabupaten kota atau pusat tidak pernah menerapkan mahar politik," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.