Sukses

Dukung Asian Games 2018, Sekolah di Jakarta Libur 9 Hari

Meriahkan ajang Asian Games 2018, sekolah di DKI Jakarta akan diliburkan selama 9 hari, agar para siswa turut mendukung ajang olah raga 4 tahunan sekali itu.

Fokus, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terus melakukan perbaikan venue dan sejumlah fasilitas, guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018, pada Agustus mendatang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (7/4/2018), sekolah se-DKI Jakarta rencananya juga akan diliburkan selama 9 hari, agar para siswa turut mendukung ajang olah raga 4 tahunan sekali itu.

Tepat 133 hari lagi, warga Jakarta akan menyambut ajang olahraga 4 tahunan, Asian Games 2018 pada 18 Agustus nanti.

"Kita memutuskan untuk meliburkan sekolah, secara menyeluruh di wilayah DKI Jakarta. Bukan hanya di sekitar venue, atau di sekitar kampung atlet, tapi di 9 hari ini selain diliburkan, mereka juga mendapatkan tugas agar membantu kelancaran Asian Games, baik daripada menghadiri atau menyaksikan langsung," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Acara yang kedua kalinya diselenggarakan di Indonesia sejak Asian Games 1962 lalu itu tentunya mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Sejumlah venue bertaraf internasional kini telah rampung  berhias, hasilnya hampir 90 persen telah diperbaiki. Di antaranya sejumlah venue olahraga di Stadion Gelora Bung Karno, Pacuan Kuda di Pulo Mas, dan juga proyek MRT  yang kemajuannya sudah sekitar 80 persen.

Sementara agar acara berlangsung lancar, Pemprov DKI Jakarta berencana meliburkan seluruh sekolah di DKI Jakarta selama 9 hari.

Berbeda dari para siswa sekolah, para pekerja di DKI Jakarta juga di beri kesempatan untuk menikimati beragam pertandingan Asian Games 2018, yaitu dengan pengaturan jam kerja yang disesuaikan