Sukses

Puisi Budayawan Aceh untuk Jokowi

Budayawan Aceh, Lesik Kati Ara atau LK Ara menyampaikan puisi untuk Jokowi. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Budayawan asal Aceh, Lesik Kati Ara atau LK Ara menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi atas pengembangan Bandara Takengon Rembele.

Bentuk terima kasihnya itu disampaikan melalui puisi. LK Ara membacakan puisinya di depan Jokowi saat acara silaturahmi para budayawan di Istana Merdeka, Jakarta.

"‎Sebagai ucapan terimakasih kami orang Gayo terhadap peluncuran Bandara Rembele, saya akan bacakan puisi pendek," kata LK Ara di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/4/2018).

Adapun isi puisi tersebut adalah:

Bandara Rembele untuk Jokowi

Kepakkan sayapmu lalu terbanglah katanya. Orang-orang memandang ke tubuhnya yang dibalut kopo ulen-ulen, kain adat Gayo.

Orang-orang juga memandang senyumnya yang tulus. Hari ini ku resmikan Bandara Rembele, katanya itulah tanda cinta pada kampung kedua.

Orang-orang rindu pada ucapan itu karena telah lama terasa dipinggirkan, bahkan diabaikan.

Buka mata dan layangkan pandang ke tempat paling jauh ke wilayah tak tersentuh. Di sana kita bertemu, memadu cinta untuk negeri tercinta.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.