Sukses

Demokrat Tegaskan Serius Bangun Poros Ketiga pada Pilpres 2019

Hingga kini, Partai Demokrat masih belum memutuskan untuk melabuhkan dukungan ke Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan partainya masih mempertimbangkan kehadiran poros ketiga di Pilpres 2019. Demokrat, kata dia, tidak pernah bercanda dengan poros ketiga.

"Enggak ada yang bercanda. Kita semuanya sangat serius," kata Agus di Kompleks, Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Agus juga membantah pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy yang menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan dukung Jokowi. Menurutnya, hingga kini, partainya masih belum memutuskan untuk melabuhkan dukungan ke Jokowi.

"Itu tentunya dari Pak Romi ya, tetapi yang jelas sampai hari ini Partai Demokrat masih terus berkoordinasi, masih belum menentukan," ungkap dia.

Wakil Ketua DPR ini menyatakan waktu menentukan capres cawapres masih panjang. Demokrat akan memanfaatkan momen itu dengan sebaiknya sebelum pendeklarasian dukungan.

"Kita masih punya waktu. Waktunya masih cukup dan Partai Demokrat akan memanfaatkan waktu itu seefektif mungkin," ucapnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan PPP

Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi sebelumnya mengaku sempat bertemu Ketua Umum Partai Demokrat SBY di Jombang.

"Dan feeling saya dan keyakinan saya, Pak SBY memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi. Dan Insya Allah Demokrat akan bergabung," jelas dia.

 

Reporter : Sania Mashabi

Sumber : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.