Sukses

Prabowo: Saya Sudah 3 Kali Diterapi Dokter Terawan

Prabowo bercerita bagaimana dulu dia pernah berobat kepada dokter Terawan. Kala itu, Prabowo mengaku mengidap penyakit vertigo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ikut angkat bicara soal dokter Terawan Agus Putranto yang dipecat Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Padahal, Prabowo melihat sosok dokter Terawan merupakan aset bangsa yang memiliki terobosan di bidang medis dan teknologi.

"Saya ini sudah tiga kali diterapi dr terawan, jadi saya merasa prihatin, saya kaget. Tanpa mencampuri urusan IDI, saya kira dr Terawan adalah putra bangsa yang luar biasa, harusnya bangga. Banyak orang luar negeri datang ke sini, kita punya sesuatu terobosan di bidang kedokteran yang dirintis oleh seorang putra bangsa," tutur Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis 5 April 2018.

Mantan Danjen Kopassus ini juga bercerita bagaimana dulu dia pernah berobat kepada dokter Terawan. Kala itu, Prabowo mengaku mengidap penyakit vertigo.

"Kita harus bangga dan Beliau sudah bantu menyelamatkan banyak orang di kalangan tentara. Saya sendiri contohnya, sudah tiga kali mau keempat kali, biasalah namanya orang umur 60 tahun biasalah sakit. Saya dulu vertigo, abis itu saya periksa ke Beliau dan Beliau sarankan bersihkan," ucap Prabowo.

"Alhamduliah saya sekarang bisa tiga jam pidato, kalau dikasih kopi bisa lima jam pidatonya, tapi kalau enggak ada wartawan bisa lebih lama lagi pidatonya. Kalo sekarang ada kalian saya harus hati-hati pidatonya, harus sopan," imbuh Prabowo.

Karena itu, Mantan Pangkostrad ini menyayangkan kabar pemecatan dokter yang pernah merawatnya itu. Prabowo terkejut. Baginya, dokter Terawan telah menyelamatkan banyak nyawa dan memiliki prestasi.

"Saya bukan ahli dokter, tapi ya saya kaget. Saya kira harus dibicarakan dan saya kira banyak sekali, bukan saya saja kan yang kaget. Beliau dikasih kenaikan pangkat yang luar biasa di tentara. Berapa yang diselamatkan, saya kira sudah ribuan orang, ya saya mohonlah tolong," pinta Prabowo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Prabowo

Karena itu, Prabowo menyarankan IDI mengkaji ulang dan mencari opsi yang terbaik dalam kasus ini.

"Saya Prabowo Subianto pernah dibantu dr Terawan dan timnya sehingga saya fit bisa lima jam pidato. Jadi tolong Pak Terawan itu aset bangsa, di mana-mana orang belajar ke dia. Saya bukan ahli, tapi saran saya ke IDI cari titik yang baik," tandas Prabowo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.