Sukses

Kabar BJ Habibie Wafat Hoax

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi Presiden ketiga Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie didera berita bohong. Habibie disebut-sebut meninggal dunia.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun selamat jalan bapak Ing.H.Bacharuddin Jusuf Habibie,FREng Presiden RI ke 3 semoga husnul khotimah, amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT. Aamiin ya robbal aalamiin," tulis kabar yang beredar tersebut, Rabu (4/4/2018).

Akun Twitter resmi The Habibie Center @habibiecenter tegas membantah kabar tersebut. Masyarakat, tulis akun tersebut, diminta menyaring informasi dan tidak membagikan kabar bohong tersebut.

"JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yg mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita."

Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto, menegaskan bahwa hal itu adalah kabar bohong.

"Kondisi aman, Pak. Memang di Indonesia hari ini beredar berita negatif. Terima kasih," tulis Rubijanto dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

 Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

2 dari 2 halaman

Jokowi Pantau Kesehatan Habibie

Maret 2018, Habibie sempat mengalami sakit dan dirawat di rumah sakit di Jerman. Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau terus kesehatan Habibie dan mengirimkan tim dokter kepresidenan ke Jerman.

Loading
Artikel Selanjutnya
Imam Pergi, Hanif Jadi Pengganti
Artikel Selanjutnya
Gerindra Sambut Baik Jokowi Tunda Pengesahan RUU KUHP