Sukses

Top 3 News Hari Ini: Jawaban Gatot Saat Dipinang Prabowo ke Gerindra

Top 3 news hari ini, Apa tujuan Prabowo meminta Gatot bergabung dalam partainya? Apakah Prabowo akan meminang Gatot sebagai cawapresnya di Pilpres 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini,Prabowo Subianto meminang Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk masuk ke Partai Gerindra yang dipimpinnya.

Apa tujuan Prabowo meminta Gatot bergabung dalam partainya? Apakah mantan Panglima TNI ini akan dipilih Prabowo sebagai salah satu kandidat cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019?

Lantas, apa jawaban Gatot Nurmantyo? Dengan bijak Gatot mengatakan, dia tidak bisa berpolitik praktis karena masih aktif sebagai prajurit TNI.

Sementara itu, anak Amien Rais yang sekaligus Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais menyatakan keberatannya atas perkataan PDIP yang menyebut penertiban bagi ayahnya sebelum bergabung ke koalisi pendukung Jokowi.

Kata tersebut menurutnya seolah-olah identik dengan Satpol PP yang tengah menertibkan para pelanggar.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Gatot Nurmantyo: Prabowo Tawarkan Saya Masuk Partai Gerindra

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri resepsi pernikahan putri Ketua DPD, Oesman Sapta Odang di Jakarta, Jumat (8/9). Resepsi tersebut juga dihadiri para mantan presiden dan wapres serta anggota Kabinet Kerja. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku ditawari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bergabung ke partai berlambang kepala elang tersebut.

"Beliau menyampaikan, kalau nanti mau bergabung, saya (Prabowo) terbuka," ujar Gatot, saat berdiskusi dengan media massa, di Jakarta Selatan, Kamis, 29 Maret 2018 malam.

Gatot juga membenarkan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terjadi setelah dia meminta waktu untuk bertemu.

Selengkapnya...

2. Keberatan Hanafi Rais saat Amien Jadi Syarat PAN Gabung Koalisi Jokowi

Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

PDIP memberikan syarat agar PAN 'menertibkan' Amien Rais terlebih dulu sebelum bergabung ke koalisi pendukung Jokowi.

Amien Rais kerap melancarkan kritikan pedas kepada Presiden Jokowi. Baru-baru ini Amien Rais juga mengkritik program pembagian sertifikat tanah yang disebutnya sebagai pengibulan atau pembohongan kepada rakyat.

Mendengar kata penertiba, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais keberatan. Kata tersebut dinilainya identik dengan Satpol PP. Dia meminta jangan ada pihak yang merasa sok menjadi Satpol PP.

Selengkapnya...

3. Akhir Alexis di Tangan Satpol PP Cantik

Sejumlah Satpol PP wanita berhadapan dengan petugas keamanan di depan Hotel Alexis, Jakarta, Kamis (29/3). Penutupan Hotel Alexis ditandai dengan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) sejak Kamis, 22 Maret 2018. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Puluhan wanita berseragam Satpol PP mendatangi Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara.

Mereka diutus Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memastikan seluruh kegiatan usaha Alexis berhenti total pada Kamis, 29 Maret 2018.

"Ini kami ada surat perintah, Pak," ucap Lely salah satu Satpol PP di Alexis, Jakarta, Kamis, 29 Maret 2018.

Satpam itu pun mengangguk-anggukan kepala dan mempersilakan beberapa orang masuk ke dalam.

Sempat terjadi aksi saling dorong antara petugas Satpol PP wanita dengan mantan karyawan Alexis yang melakukan aksi demo.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini