Sukses

Detik-Detik Pesawat Fly School Ganesha Jatuh Saat Latihan di Cilacap

Kecelakaan terjadi saat pesawat sedang melakukan latihan akrobatik untuk dipamerkan dalam wisuda siswa penerbangan Ganesha Sabtu depan.

Liputan6.com, Jawa Tengah - Jatuhnya pesawat latih milik Fly School Ganesha saat latihan aerobatik di Cilacap, Jawa Tengah, terekam kamera amatir warga.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (21/3/2018), kecelakaan terjadi saat pesawat sedang latihan akrobatik untuk dipamerkan dalam wisuda siswa penerbangan Ganesha Sabtu depan.

Pesawat yang lepas landas dari Bandara Tunggul Wulung Cilacap ini diduga terbang terlalu rendah saat akrobatik. Akibatnya, pesawat kehilangan daya angkat hingga menabrak pesawat lain yang terparkir di apron dan hangar milik Fly School Perkasa.

Warga yang tinggal tak jauh dari lokasi mengaku sempat melihat atraksi pesawat, tapi kemudian mendengar suara keras.

"Waktu saya di kebun pesawatnya berputar-putar. Tiba-tiba jatuh lalu saya dengar suara ledakan dua kali," ujar warga Mardi.

Dalam kecelakaan ini, sang pilot tewas dan saat ini jenazahnya berada di Rumah Sakit Pertamina Cilacap. Sementara penyebab kecelakaan pesawat masih dalam penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).