Sukses

Siap Maju Pilpres 2019, AHY: Koalisi Bukan Sekadar Berbagi Kekuasaan

Partai Demokrat akan mencari partai koalisi agar bisa mencalonkan pasangan capres-cawapres pada 2019.

Liputan6.com, Bogor - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memberikan sinyal bahwa dirinya akan maju pada Pemilu 2019 mendatang.

Namun dalam pidato politiknya, ketua Kogasma Demokrat itu tak mengatakan secara rinci, apakah akan maju sebagai Capres ataupun Cawapres.

"Tentang kesiapan dan kesempatan, saya siap untuk meraih dan memperjuangkan prinsip saya untuk memberikan yang terbaik bagi NKRI," kata AHY, dalam pidato politiknya di Bogor, Minggu (11/03/2018).

Dirinya menceritakan kalau perubahan 'baju' dari Hijau menjadi Biru, tak akan mengubah prinsipnya untuk terus berbakti kepada negara.

Kini, partai berlambang mercy itu akan mencari partai koalisi agar bisa mencalonkan pasangan capres-cawapres pada 2019.

"Saya sadari, partai kita tidak bisa maju sendirian perlu berkoalisi dengan partai lain. Koalisi harus didasari pada Goodwill. Karena bukan hanya sekadar bagi-bagi kekuasaan," terang AHY.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Menangkan Pemilu

Dengan tegas di akhir pidato politiknya di hadapan 11 ribu pengurus Demokrat se Indonesia, AHY menyatakan siap memenangkan Pilpres 2019.

"Hari ini, 11 Maret 2018, kami partai Demokrat menyatakan diri siap memenangkan Pemilu 2019," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.