Sukses

Jokowi Kirim Dokter Kepresidenan Pantau Kesehatan BJ Habibie

Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie tengah sakit dan dirawat di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar sakitnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Jerman, sampai ke telinga Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, akan mengirimkan dokter kepresidenan untuk memantau langsung kondisi BJ Habibie di sana.

"Pemerintah Indonesia tentu akan memberi dukungan yang terbaik untuk beliau," ujar Jokowi dikutip dari akun Facebook-nya, Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 13.56 WIB. 

Jokowi juga mengajak seluruh anak bangsa berdoa untuk kesembuhan BJ Habibie.

"Semoga beliau segera pulih dan kembali ke tengah-tengah kita dalam keadaan sehat seperti sediakala," ucap Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat di Jerman

Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie tengah sakit di Jerman. Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto mengatakan, Habibie sudah tiga hari dirawat di Rumah Sakit Klinik Starnberg, Jerman.

Disebutkan, ahli pesawat terbang itu mengalami kebocoran di bagian klep jantung.

"Benar, sudah tiga hari Beliau dirawat di Klinik Starnberg Muenchen, Jerman. Mohon bantu doa semoga Bapak BJ Habibie lekas sembuh," ujar Rubijanto saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu 3 Maret 2018.

Menurut Rubijanto, kondisi Habibie memburuk setelah merasa kesulitan bernapas pada Selasa 27 Februari 2018. Saat itu, ia langsung diperiksa oleh dokter.

Setelah diperiksa, dokter menemui klep jantung Habibie bocor yang mengakibatkan menumpuknya air pada paru-paru hingga 1,5 liter. Dokter pun menyarankan Habibie untuk operasi jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.