Sukses

Soal Koalisi di Pemilu 2019, PKS Singgung Rasionalitas Politik

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman membuka peluang koalisi dengan partai manapun di Pemilu mendatang. Namun, dia menyebut ada rasionalitas dalam politik.

"Semua partai bisa berkoalisi dengan mana saja, tapi politik ada rasionalitas," kata Sohibul di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 1 Maret 2018.

Dia berpendapat partai yang sering melakukan komunikasi akan memiliki peluang koalisi lebih besar. Karena itu, Sohibul menjelaskan PKS punya kans berkoalisi dengan dengan Gerindra dan PAN.

Pertemuan dengan dua partai tadi, diakui Sohibul membicarakan kemungkinan koalisi dalam menentukan pasangan calon di Pilpres 2019.

"Jadi walaupun PKS berkomunikasi dengan partai-partai lain, tapi kami (PKS), Gerindra, PAN jauh lebih intens. Maka peluangnya lebih besar," papar dia.

 

2 dari 2 halaman

Belum Sepakat

Kendati demikian, Sohibul menyebut ketiga partai tersebut belum menyatakan kesepakatan. PKS juga menjalin komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baru baru ini.

"Kaya tadi Cak Imin (pimpinan PKB), bangun komunikasi dengan saya," jelas Sohibul.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jurus Saifudin Agar Petani Sumsel Tak Tergiur Hidup di Kota
Artikel Selanjutnya
Desmond Gerindra Sebut AHY Masuk Daftar Cawapres Prabowo