Sukses

Manuver Politik PDI Perjuangan Jelang Pilpres 2019

Liputan6.com, Bali - Teriakan dan sorak sorai peserta Rakernas III PDI Perjuangan di Denpasar Bali, Jumat lalu membahana setelah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menetapkan mengusung kembali Joko Widodo sebagai capres 2019.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (25/2/2018), soal siapa calon pendampingnya Jokowi menyatakan masih dibicarakan.

"Mengenai kriteria wakil presiden akan dibicarakan nanti sama semua partai pendukung, akan kita dibicarakan," jelas Joko Widodo.

Salah satu hasil Rakernas III Ketua Umum PDIP menugaskan putranya Prananda Prabowo serta Sekjen PDIP segera bertemu putra Ketua Umum Partai Demokrat, SBY.

"Ibu Mega menugaskan Mas Prananda dan saya untuk melakukan dialog. Sehingga kami akan mencari waktu yang tepat tentunya setelah Rakernas ini untuk mengimplementasikan semua keputusan Rakernasdan membuka ruang berdialog dengan partai lain," terang Hasto Kristianto Sekjen PDIP.

Selain PDIP, parpol pemilik kursi di DPR yang mengusung Joko Widodo sebagai capres 2019 adalah Golkar, PPP, Nasdem, dan Hanura.