Sukses

Lomba dengan Sandiaga Uno, Menteri Susi: Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti berhasil mengalahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam lomba adu cepat olahraga air. Lomba itu digelar dalam Festival Danau Sunter di kawasan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Luar biasa," ujar Susi, Minggu (25/2/2018).

Tak hanya itu, dia mengaku jika memang perempuan itu lebih kuat dibandingkan dengan laki-laki. Susi Pudjiastuti mengalahkan Sandi dengan menggunakan paddling, semacam perahu yang didayung dengan berdiri. Sedangkan Sandi berenang sejauh satu kilometer.

"Pertama, memang perempuan lebih kuat dari laki-laki. Lalu, manusia jangan berani melawan tekhnologi," jelas Susi.

Meski begitu, Susi dengan setia menanti Sandi di ujung garis finish.

Susi Pudjiastuti yang sedari awal menggunakan paddling itu pun akhirnya nyemplung ke dalam air dan bersama-sama Sandi berenang menuju garis finish.

2 dari 2 halaman

Berlangsung Hingga Sore

Festival Danau Sunter di kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara ini digelar hingga pukul 17.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung, arus lalu lintas di kawasan danau akan diberlakukan rekayasa.

Hingga saat ini, masih nampak warga yang memadati area sekitar Danau Sunter. Stan-stan makanan dan minuman juga masih menjajakan dagangannya di pinggir-pinggir danau.