Sukses

PAN Kecewa Dede Yusuf Pindah ke Demokrat

Liputan6.com, Bandung: Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Barat menyatakan kecewa Wakil Gubernur Dede Yusuf yang menyatakan dirinya pindah ke Partai Demokrat.

"Kami kecewa, tetapi kami menghormati, itu hak politik Pak Dede Yusuf selaku warga negara yang dilindungi undang-undang," kata Sekertaris DPW PAN Jabar Yana Ismayana kepada wartawan, di Bandung, Selasa (12/4) malam.

Menurut Yana, kekecewaan tersebut akan semakin dirasakan pengurus DPW PAN Jabar apabila Dede Yusuf resmi mengundurkan diri dari PAN, dan beralih ke Partai Demokrat. "Dede Yusuf diusung sebagai calon wagub Jabar oleh dua partai, yakni PKS dan PAN. SK pencalonannya dikeluarkan oleh PAN, itu artinya beliau berangkat menjadi pejabat publik dari PAN. Dari sini anda bisa menafsirkan sendiri," kata Yana.

Hasil salat istikharah Wagub Jabar Dede Yusuf menyatakan dirinya pindah dari PAN ke Partai Demokrat. "Insya Allah, lanjutkan," kata Dede Yusuf usai menghadiri Sosialisasi Jamsostek Tenaga Kerja Luar Hubungan Kerja, di Kota Bandung, Selasa (12/4) siang. Saat wartawan bertanya apakah dirinya sudah mendaftar ke Partai Demokrat, Dede mengatakan belum. "Itu belum dilakukan," ujarnya. Menurutnya, Hatta Radjasa selaku Ketua Umum DPP PAN sudah mengetahui hasil salat istikharah dirinya. "Pak Hatta sudah tahu," kata Dede Yusuf.(Ant/ARI)

    Erupsi Gunung Bromo Mengundang Wisatawan Berswafoto
    Loading