Sukses

KPK: 2 Orang Terjaring OTT Maju di Pilkada 2018

KPK akan terus bekerja dalam memberantas korupsi. Operasi tangkap tangan akan terus digalakkan terhadap pejabat yang menggarong uang negara.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengungkapkan setidaknya ada dua orang yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan atau OTT. Keduanya, akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Serentak) 2018 mendatang.

"Paling tidak yang dua terakhir adalah dua-duanya calon (Pilkada Serentak 2018), yang satu calon bupati di Jombang, yang satu calon gubernur," ujar Agus di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (12/2/2018).

Dia menegaskan, KPK akan terus bekerja dalam memberantas korupsi. Operasi tangkap tangan akan terus digalakkan terhadap pejabat yang menggarong uang negara.

"Kalau KPK yang namanya OTT enggak bisa berhenti, begitu ada alat bukti yang kuat, kita harus bertindak," ucapnya.

Meski begitu, Agus tak tahu apakah calon-calon tersebut akan diganti oleh partai pendukungnya atau tidak.

"Saya tidak tahu kemudian apakah itu memungkinkan diganti, rasanya tidak," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Gunakan Dana Publik

Oleh karena itu, Agus berpesan kepada orang-orang yang ikut maju dalam Pilkada Serentak 2018 ini tidak melakukan hal macam-macam.

“Kami pesan tolong temen-temen yang ikut dalam proses Pilkada, terutama yang masih menjabat tolong dijaga betul supaya tidak mempergunakan dana publik, dana APBD untuk membiayai mereka di dalam Pilkada,” jelas Agus.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.