Sukses

Leony Sibuk Kejar Tayang

Liputan6.com, Jakarta: Surya Citra Televisi (SCTV) setiap Sabtu pukul 19.00 WIB bakal menayangkan Sinetron Prima "Siapa Takut Jatuh Cinta". Dalam sinetron yang mengambil tema remaja itu, Oni, tampil sebagai sosok gadis remaja yang pandai plus pemberani. Keluarga Oni adalah gambaran sebuah rumah tangga yang ekonominya pas-pasan namun bapak dan ibunya bergaya hidup mewah seperti keluarga gedongan.

Cerita menjadi lain, ketika Oni dipaksa masuk ke universitas paling mahal di Jakarta. Oni merasa tidak cocok dengan suasana kampus tempatnya kuliah, karena sikap sebagian mahasiswanya yang sombong dan berlaku seenaknya. Lebih-lebih di kampus itu ada sekelompok mahasiswa yang begitu berpengaruh dan ditakuti mahasiswa, bahkan dosen. Usut punya usut, mahasiswa itu anak para pendiri yayasan yang mendanai universitas tadi. Namanya juga sinetron cinta, Oni pun akhirnya terlibat cinta, namun pahit karena perbedaan status sosial.

Pemain di balik sukses peran Oni itu adalah Leony Vitria Hartanti. Leony yang sebelumnya dikenal sebagai penyanyi cilik personel Trio Kwek Kwek itu mengaku merasa cocok dengan peran tersebut. "Meski sebelumnya saya tak melakukan observasi untuk peran Oni," kata Leony dalam dialog SCTV yang dipandu Tri Ambarwatie, Sabtu (14/4) siang.

Menurut Leony, "Siapa Takut Jatuh Cinta" sebenarnya tak berbeda jauh dengan sinetron-sinetron remaja lainnya. Namun, nilai tambah yang diusung adalah semua karakter remaja yang dinilai cukup lengkap. "Dari mulai yang protagonis, antagonis, sampai soal status kaya-miskin. Lengkap semua," kata Leony yang juga dibenarkan Indra Brugman, lawan mainnya dalam sinetron yang sama.

Dalam sinetron yang rencananya sebanyak 30 episode itu, Leony mengaku tak terlalu kesulitan berakting. Pasalnya, semua kru saling mendukung, mulai dari sesama pemain hingga sutradara. Lantaran sibuk di sinetron, tak pelak aktivitas nyanyi pelajar kelas tiga Sekolah Menengah Pertama St. Laurensia ini jadi terganggu. Buntutnya, Leony belum dapat mengeluarkan album baru. Dilematis?(YYT)