Sukses

Sandiaga Uno Buka Pelatihan Guru Basket di Ciracas

Sandi menilai, saat ini basket menjadi salah satu olahraga yang pertumbuhannya tercepat di Jakarta dan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka Workshop atau Coaching Clinic Basket di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Workshop ini merupakan pelatihan bagi seluruh guru olahraga di Ibu Kota yang merupakan inisiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Junior NBA.

"Kerja sama antara Pemprov DKI dan NBA ini adalah kerja sama tingkat kelas dunia, bahwa NBA mau datang ke Jakarta untuk bermitra dengan Pemprov DKI ini sangat kami syukuri," ujar Sandi di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Menurut Sandi, pelatihan tersebut merupakan babak baru dalam pendidikan yang tuntas dan berkualitas.

"Kita juga ingin mengajarkan guru-guru kita di seluruh wilayah Jakarta untuk bergaya hidup sehat dengan memulai olahraga bola basket," ucap dia.

Dia menilai, saat ini basket menjadi salah satu olahraga yang pertumbuhan termasuk cepat di Jakarta dan Indonesia. Sandi berharap, pola pelatihan yang diajarkan Jr NBA ini bisa memperbaiki sistem pendidikan di Ibu Kota.

"Karena pola pelatihannya, pola pendekatannya, dan perubahan perilaku daripada guru dan juga kepada murid-murid nanti kita harapkan akan memperbaiki sistem pendidikan di DKI," kata Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Pelatihan

Sandiaga menuturkan, bentuk pelatihannya nanti, akan dibuat coaching camp.

"Jadi ini 4.000 pesertanya termasuk mahasiswa, termasuk juga pebasket-pebasket, karena mereka ini seperti training of trainers. Dan ini yang pertama dilakukan di Indonesia," papar Sandi.

Sandi menyambut baik adanya kerja sama pelatihan basket ini. Dia berharap, banyak orang yang nantinya belajar dan berolahraga sehingga pendidikan ke depan jauh lebih baik.

Hadir dalam acara itu antara lain, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Kepala Biro Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta Mawardi, dan beberapa pelatih basket dari Jr NBA.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.