Sukses

Ratusan Hektare Sawah di Maros Terendam Banjir

Banjir merendam ratusan hektare padi siap panen di tiga desa Kabupaten Maros, Sulsel. Petani mengalami gagal panen dan terancam merugi hingga ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Maros: Banjir merendam ratusan hektare padi siap panen di tiga desa Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/3). Akibatnya petani mengalami gagal panen dan terancam merugi hingga ratusan juta rupiah. Selain hujan deras, banjir diakibatkan Sungai Menjeppu meluap.

Banjir juga merendam rumah yang ditinggali 127 kepala keluarga. Ketinggian air mencapai setengah meter. Tak pelak aktivitas warga terganggu. Pemerintah Kabupaten Maros yang turun ke lokasi kejadian sejauh ini baru memberikan bantuan berupa mi instan dan air mineral.

Pada awal Februari, Maros juga terendam banjir akibat hujan deras selama sepekan. Ratusan hektare sawah yang baru ditanami padi terendam banjir dengan ketinggian sekitar satu meter. Tingginya banjir juga memaksa warga menggunakan perahu sebagai sarana transportasi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini