Sukses

LSI: Airin-Davnie Unggul

Liputan6.com, Tangerang: Lembaga Survey Indonesia (LSI) memperkirakan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie unggul dalam pemilihan ulang kepala daerah, Ahad (27/2). Peneliti LSI Deni Irvani menyatakan, berdasarkan atas penghitungan cepat, pasangan Airin-Davnie mendapatkan 54,31 persen, mengungguli pasangan Arsid-Andre Taulany, yang memperoleh 43,4 persen suara.

Sementara itu, dua pasangan lain, Yayat Sudrajat-Norodoom Sukarno dan Rodhiyah Najibah-Sulaiman Yasin masing-masing memperoleh 1,1 persen dan 1,19 persen. Deni juga mengatakan hasil tersebut didapatkan dari pengambilan sampel 410 dari total 1.890 TPS (tempat pemungutan suara), yang tersebar di tujuh wilayah Tangerang Selatan, yang meliputi kecamatan Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, dan Setu.

"Secara keseluruhan, pasangan Airin unggul di ketujuh kecamatan Tangerang Selatan," tambah Deni. Menurutnya, diperkirakan toleransi kesalahan dalam hasil hitung cepat kali ini lebih kurang satu persen, yang berarti bahwa perolehan suara calon dapat bergeser ke atas atau ke bawah hingga satu persen.

Namun, dengan jumlah selisih lebih dari dua persen, pasangan Airin-Davnie sudah bisa dipastikan unggul dalam pemilihan umum ulang itu. Sebelumnya, pada Pilkada 13 November 2010, pasangan Airin-Davnie unggul tipis dengan perolehan 46,09 persen, sedangkan pasangan Arsid-Andre memperoleh 45,83 persen. Berdasrakan atas hasil hitung cepat LSI, jumlah pemilih kali ini 65,8 persen dari jumlah warga Tangerang Selatan.(ADO/Ant)
    Erupsi Gunung Bromo Mengundang Wisatawan Berswafoto
    Loading