Sukses

Golkar Akan Umumkan Cagub Jabar Siang Ini?

Deddy enggan memastikan apakah Golkar akan mengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar dikabarkan akan mengumumkan calon kepala daerah yang akan direkomendasikan pada Pilkada Serentak 2018, Jumat (5/1/2018) siang, di DPP Golkar.

Calon Gubernur Jabar Deddy Mizwar menyebut partai berlambang pohon beringin itu akan mengumumkan calon yang diusungnya. Meski begitu, Deddy enggan memastikan apakah Golkar akan mengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat.

"Kalau Demokrat sudah clear (usungnya). Tunggu saja jam dua hasilnya," ujar Deddy di DPC Demokrat, Kabupaten Bogor, Jumat (5/1/2018).

Deddy pun meminta agar awak media bersabar menunggu pengumuman Partai Golkar.

"Jadi kepo, deh. Nanti saja biar ada berita lagi," kata Deddy sambil tertawa.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan partainya intens melakukan komunikasi untuk berkoalisi dengan beberapa partai lain. Termasuk dengan Partai Golkar di Pilkada Jawa Barat, untuk mendukung Deddy Mizwar agar bisa berpasangan dengan Dedi Mulyadi.

"Saya kira masyarakat menyebut dua nama itu. Pokoknya di Jabar pelat D lagi populer. Di depan D di belakang D," kata dia.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.