Sukses

Usai Peresmian, Jokowi Jajal Kereta Bandara ke Stasiun Sudirman

Jokowi yang mengenakan kaus lengan panjang warna merah dan sepatu olahraga tiba di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Usai meresmikan kereta bandara Soekarno-Hatta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal dengan menaiki kereta menuju stasiun Sudirman Baru.

Sebelumnya, Jokowi yang mengenakan kaus lengan panjang warna merah dan sepatu olahraga tiba di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB.

Tampak hadir dalam acara itu antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Polhukam Wiranto, Menpar Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimujono, serta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Presiden Jokowi dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja meresmikan pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta dengan menekan tombol sirine dan menandatangani prasasti.

Usai diresmikan Jokowi, harga tiket promo seharga Rp 30 ribu akan dihapus dan menjadi Rp 70 ribu.

"Nanti setelah peresmian Jokowi, maka tarif menjadi Rp 70 ribu," ucap Humas Railink, Diah Suryandari.

Sementara itu, untuk memudahkan akses menuju Stasiun Bandara, Pemprov DKI telah melakukan integrasi kendaraan. Nantinya, Transjakarta akan melayani dua rute, yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Hotel Indonesia-Sarinah-Bank Indonesia-Gambir-Istana Negara-Monas.

Kemudian, rute lainnya adalah Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Hotel Indonesia-Tosari-Dukuh Atas-Karet- Semanggi-Kuningan-Rasuna Said-Menteng.

Biaya yang dikeluarkan relatif murah. Hanya mengeluarkan Rp 3.500, untuk menuju stasiun yang dimaksud.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan stasiun tersebut, Railink menandatangani perjanjian kerja sama dengan 25 perusahaan mitranya. Ke-25 mitra tersebut mulai dari perusahaan minimarket, perusahaan kuliner, hingga perbankan.

Ke-25 perusahaan tersebut adalah PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, J-Trust Bank, Asuransi Jiwa GENERALI Indonesia, PT Pari Kenchana Nusantara, Kentucky Fried Chicken, MacroAd, Bakmi GM, Arnold Palmer, Hoka Hoka Bento, Wendys, Coffee Bean, Nasi Pedas, Baskin Robbins, serta Strarbucks.

Selain itu, masih ada juga kerja sama dengan Roti O, Polo, Indomaret, Alfamart, Bakso AFUNG, KUPAS, Signature, Valasindo, DOKU, dan T-Cash.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.