Sukses

Film Hollywood Menghilang dari Bioskop

Liputan6.com, Jakarta: Anda penggemar film Hollywood? Jangan kaget bila nanti berkunjung ke bioskop kesayangan Anda tidak menemukan lagi deretan film-film produksi industri film dunia Hollywood.

Ya, karena mulai 17 Februari lalu, Hollywood tidak lagi mengirimkan produksi filmnya ke Indonesia. Keputusan ini diambil setelah pemerintah Indonesia mulai membebankan bea masuk atas hak distribusi film impor sebesar 23,75 persen atas nilai barang.

Film yang sudah terlanjur diputar akan segera ditarik dari peredaran. Ini terlihat dalam situs 21.cineplex.com, dimana jadwal film yang akan datang berisikan judul film-film Indonesia.

Melihat daftar film-film Indonesia yang didominasi film horor dan percintaan minim edukasi, berbagai ungkapan kekecewaan pun dilontarkan para pecinta film di jejaring sosial. Mereka menilai kualitas film Indonesia masih rendah.

Jika sudah begini, kita tunggu saja apakah pemerintah akan tetap memberlakukan pajak tersebut atau justru ini jadi motivasi bagi sineas film Indonesia untuk membuat film-film yang lebih berkualitas.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.