Sukses

Tinggalkan Ridwan Kamil, Golkar Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar akan mengusung Dedi Mulyadi sebagai kandidat gubernur Jawa Barat (Jabar) dalam Pilkada Serentak 2018. Pernyataan ini dilontarkan oleh Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (27/12/2017), atas keputusan tersebut Partai Golkar telah memerintahkan kepada Dedi Mulyadi segera melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain. Di antaranya adalah Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PPP, serta Hanura.

Sebelumnya, Partai Golkar mengusung Ridwan Kamil untuk maju dalam dalam Pilkada Jabar 2018. Namun perubahan muncul setelah terjadi pergantian pengurus DPP Partai Golkar yang saat ini dipimpin Airlangga Hartarto.

“Saudara Dedi sendiri ya baik selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat maupun sebagai calon yang sudah ditetapkan oleh Partai Golkar untuk segera melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain,” kata Idrus.

Sementara itu, dukungan yang sama juga diberikan DPP Partai Golkar untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Idrus Marham memastikan bahwa putusan partai sudah final serta menepis adanya isu yang menyebut Golkar akan mengevaluasi calonnya di Pilkada Jatim 2018.