Sukses

Rakyat Miskin Dapat Bantuan Setelah Diberitakan

Liputan6.com, Mamuju: Pasangan Kamaluddin dan Suryanti yang tinggal di Jalan Pemuda, Binangan, Mamuju, Sulawesi Barat, seperti mendapat durian runtuh. Setelah diberitakan sejumlah media, kediamannya tiba-tiba didatangi sejumlah pejabat di daerah tersebut. Mereka ingin membantu keluarga Kamaluddin yang sudah tiga hari tak makan karena kehabisan beras.

Tak hanya pejabat, sejumlah politisi pun datang ke rumah Kamaluddin. Pasangan kakek-nenek itu akhirnya mendapat bantuan Rp 2 juta. Gembira setelah mendapat uang, Kamaluddin langsung mengajak sang istri membeli beras ke toko yang tak jauh dari rumah. Dapur dan panci masak yang sudah beberapa hari tak digunakan kini kembali berfungsi.

Kamaluddin dahulunya seorang nelayan. Namun kini dia tak kuat lagi melaut. Bersama istrinya, dia hanya berharap bantuan dari sanak tetangga atau orang lain. Jika tak ada beras, Kamaluddin terkadang hanya mengganjal perut istri dan seorang anak dengan masakan kangkung liar yang tumbuh di sekitar rumah.

Ironisnya, kemiskinan yang dialami Kamaluddin tak terlalu jauh dari pusat pemerintahan daerah. Rumahnya hanya berjarak beberapa puluh meter dari Kantor Bupati Mamuju dan Gubernur Sulbar.(ULF)