Sukses

Jakarta Targetkan Bebas Genangan 2011

Liputan6.com, Jakarta: Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta mempercepat pengerjaan drainase Ibu Kota untuk mengejar target Jakarta bebas genangan di akhir 2011. "Kami melakukan percepatan sesuai permintaan DPRD DKI dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang menginginkan 106 titik tersebut selesai pada akhir 2011. Sehingga, pada tahun 2012, Jakarta sudah bebas dari genangan," kata Kepala Dinas PU Ery Basworo di Jakarta, Jumat (3/12).

Untuk tahun 2010, Dinas PU menambah pengerjaan pelebaran dan normalisasi drainase drainase untuk menampung genangan di 43 titik, naik dari target sebelumnya 33 titik. Dengan demikian, beban untuk tahun 2011 akan lebih mudah yaitu pengerjaan drainase di sisa 63 titik genangan.

Saat ini, pengerjaan pelebaran dan normalisasi drainase disebut Ery sudah mencapai 49 persen dan ditargetkan akan selesai pada akhir Desember 2010. "Dengan adanya pelebaran dan pembersihan drainase di 43 titik genangan tersebut, kami mengharapkan daya tampung drainase bisa lebih besar lagi, dan air bisa mengalir bebas tanpa hambatan karena sudah bersih dari sampah," katanya.(ADO/Ant)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS