Sukses

Soal TKW, FPI Ultimatum RI-Arab Saudi

FPI memberi tenggat bagi pemerintah Indonesia dan Arab Saudi untuk merespons kasus kekerasan terhadap TKW. Jika tidak, mereka mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta: Unjuk rasa menuntut keadilan bagi para tenaga kerja Indonesia terus bergulir, Senin (22/11) siang. Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam ormas Islam berkumpul di depan Kantor Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta Timur menuntut pemerintah Indonesia dan Arab Saudi segera menuntaskan kasus kekerasan yang menimpa TKI.

Salah satu ormas Islam, yaitu Front Pembela Islam, memberi tenggat bagi pemerintah Indonesia dan Arab Saudi untuk merespons kasus kekerasan ini tidak lebih dari tiga hari. Jika tidak, mereka mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar.

Dalam orasinya demonstran juga menuntut pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya agar tenaga kerja tidak tergiur untuk mencari nafkah ke luar negeri. Pengunjuk rasa juga menyuarakan tuntutan dengan membawa poster bertuliskan kecaman dan aksi teatrikal yang menggambarkan penyiksaan majikan terhadap pekerjanya.(ADO)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.