Sukses

Ribuan Wartawan Liput Asian Games

Liputan6.com, Guangzhou: Sebanyak 9.585 reporter meliput Asian Games 2010 di Guangzhou Cina. Demikian diungkapkan Deputi Direktur  Departemen Pelayanan Media dan Penyiaran GAGOC ( Guangzhou Asian Games Organising Committee) Ren Tianhua dalam sebuah konferensi pers di Guangzhou, Cina, Jumat (13/11) kemarin.

Menurut Ren, animo media kali ini melebihi perhelatan-perhelatan Asian Games sebelumnya. Menurut data statistik, Asian Games (AG) Guangzhou mengundang sekitar 9.585 jurnalis dan 887 media massa dari berbagai belahan dunia.

"Seperti yang telah kami perkirakan akan ada peningkatan peliputan media sejak Asian Games tiga tahun lalu. Semua persiapan telah kami lakukan untuk menampung sekitar 10 ribu wartawan dari berbagai media," jelas Ren.

GAGOS juga telah mempersiapkan secara teliti transportasi, akomodasi, dan pelayanan-pelayanan lain bagi para jurnalis. "Dua stasiun khusus bagi media telah didirikan di MPC dan Distrik Tianhe, di mana para jurnalis dapat memilih satu dari 123 jalur perjalanan menuju lokasi pertandingan secara cepat dan efisien. Lebih lanjut, GAGOC juga telah mempersiapkan berbagai ragam katering bagi para awak media sepanjang AG berlangsung," tambah Ren.(Gz2010/SHA)