Sukses

Banyak Instagram Palsu Fariza Si Pembawa Baki, Ini yang Asli

Semua akun palsu itu rata-rata menambahkan kata 'real', yang seakan-akan milik Paskibraka 2017 asal Jawa Timur Fariza Putri Salsabila.

Liputan6.com, Jakarta - Paskibraka Nasional 2017 Fariza Putri Salsabila mendadak naik daun, setelah bertugas membawa baki Sang Saka Merah Putih pada peringatan HUT ke-72 RI di Istana Negara, Rabu 17 Agustus.

Kondisi ini dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab, untuk membuat akun palsu yang mengatasnamakan Fariza.

Semua akun palsu itu rata-rata menambahkan kata 'real', yang seakan-akan memang benar milik Paskibraka 2017 dari Jawa Timur itu.

"Akun Instagramku cuma satu. Cuma yang @farizapee," kata Fariza kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, Jumat (18/72017).

Pembawa baki dari tim Merah itu telah mengetahui munculnya akun Instagram palsu yang mengatasnamakan dirinya, berkat laporan dari keluarganya.

Akun-akun palsu tersebut mulai bermunculan dua jam, setelah Paskibraka 2017 perwakilan Jawa Timur itu bertugas di Istana Negara kemarin.

Kira-kira empat tahun lalu, Fariza Putri Salsabila membuat akun Instagram bernama @farizapee. Ssaat itu, foto editan bergaya vintage sedang tren di media sosial.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.