Sukses

Obama Akan Pidato soal Demokrasi di UI

Di Balairung Kampus UI, Depok, Presiden AS Barack Obama akan bicara mengenai Demokrasi, Pembangunan, serta Plurarisme, dan Toleransi Beragama.

Liputan6.com, Depok: Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Vishnu Juwono mengungkapkan, Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama akan menyampaikan pidato soal demokrasi. "Kita menerima informasi bahwa Obama akan bicara mengenai Demokrasi, Pembangunan, serta Plurarisme, dan Toleransi Beragama," kata Vishnu di Depok, Jawa Barat, Selasa (9/11).

Ia mengatakan kedatangan Obama adalah sejarah bagi UI, yang merupakan pertama presiden AS berpidato di Kampus UI. Presiden AS itu akan menyampaikan pidatonya di Balairung UI, Depok, namun waktunya belum bisa diketahui. "Saya belum tahu jam berapa Obama akan berpidato, namun kami sudah siap sejak pagi hari," katanya.

UI telah mengundang 2.000 mahasiswa dari 12 fakultas dan juga para dosen berprestasi untuk mendengarkan pidato presiden AS tersebut secara langsung. Lebih lanjut Vishnu mengatakan president lecture tersebut akan dihadiri para mantan presiden, mantan wakil presiden, sejumlah menteri, lembaga penelitian, pemuka organisasi, pemuka agama, dan juga pimpinan lembaga swadaya masyarakat.

Selain itu, para guru besar, pejabat struktural UI, pimpinan majelis wali amanat. Acara president lecture tersebut UI bekerja sama dengan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) dan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI).

Lebih jauh Vishnu mengatakan, mahasiswa akan diliburkan pada acara pidato Obama tersebut. "Hari Rabu (10/11) mahasiswa diliburkan, dan hari ini (Selasa, 9/11), mahasiswa hanya menjalnakan aktivitas kuliah setengah hari," jelasnya.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini