Sukses

Panglima TNI: Tak Etis Bicara Capres Sekarang

Gatot berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung dirinya untuk maju di Pilpres 2019. Tapi, saat ini dia ingin fokus menjalankan tugas

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah mulai dikaitkan dengan konstelasi Pilpres 2019. Gatot disebut sebagai sosok yang cocok untuk cawapres Jokowi kelak.

Menanggapi hal itu, Gatot menilai tidak tepat saat ini sudah membicarakan Pilpres 2019. Terlebih dirinya masih menjabat sebagai Panglima TNI.

"Saya sekarang Panglima TNI tidak etis saya punya keinginan untuk menjadi wapres maupun presiden. Karena dua-duanya adalah atasan saya," ujar Gatot di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).

Gatot berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung dirinya untuk maju di Pilpres 2019. Namun, saat ini dia ingin fokus menjalankan tugas sebagai Panglima TNI.

"Kan tidak etis gitu. Biarkan saya fokus sebagai Panglima TNI untuk melaksanakan tugas saya menjaga keutuhan NKRI," imbuh dia.

Nama Gatot mulai santer akan diikutsertakan pada Pilpres 2019. Golkar dan PAN secara terang-terangan menyebut Gatot sebagai sosok yang tepat mendampingi Jokowi 2019 mendatang.

Di Solo, sudah beredar stiker yang menampilkan foto Jokowi dan Gatot sebagai pasangan capres dan cawapres 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.