Sukses

Tak Hanya Bosan, Pengungsi Mulai Stres

Liputan6.com, Yogyakarta: Ribuan korban letusan Gunung Merapi mengungsi di Stadion Manguwuharjo, Sleman, Yogyakarta. Bantuan pun terus mengalir. Meski demikian, warga bosan dan stres berada di pengungsian.

"Bosan. Stres saya. Tensi saya naik terus, tadi saja 150. Biasanya hanya 110," keluh seorang pengungsi yang tak mau menyebut namanya itu kepada reporter SCTV Rico Anggara di Stadion Manguwuharjo, Yogyakarta, Ahad (7/11).

Wanita berusia ini juga bosan dengan menu makanan yang dikonsumsi di tempat pengungsian. Setiap harinya pengungsi mendapat jatah nasi bungkus dengan menu yang sama. "Menunya telor, tempe, dan mie. Bosen tiap hari gituan, nggak ada yang hijau-hijau. Nggak pernah sayuran, bosen saya,"  ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama ratusan warga terlihat sedang memilih pakaian bekas yang layak pakai. Ribuan helai pakaian ada di sana, seperti kemeja, kaos, pakaian dalam, dan pakaian anak-anak.

Tak hanya kaum hawa yang sedang asyik memilih pakaian untuk dirinya dan anaknya, kaum adam pun ikut nimbrung. Pakaian-pakaian ini sengaja diletakkan di berbagai sisi di tempat pengungsian, sehingga warga dapat dengan mudah memilihnya. (MEL)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS