Sukses

Gunung Merapi Terus Luncurkan Awan Panas

Liputan6.com, Sleman: Aktifitas Gunung Merapi hingga Ahad (7/11) siang, masih terus erupsi dengan melepaskan abu vulkanik dan awan panas. Sejak pagi tadi sejumlah erupsi telah menyebabkan sumburan awan panas atau wedus gembel ke sejumlah lokasi yang ada di lereng gunung.

Sejumlah relawan yang sedang menyisir sejumlah dusun untuk mencari korban awan panas Jum'at lalu pun terpaksa berlarian menyelamatkan diri, seperti yang terjadi Dusun Ngempring dan Dusun Ngancar, Kecamatan Cangkringan, Kabupetan Sleman, DIY.

Para relawan berhamburan menyelamatkan diri dengan menuju truk dan sepeda motor yang mereka bawa. Awan panas yang meluncur ke arah selatan menuju Kali Gendol ini juga membuat warga Dusun Butuh, Argomulyo, Cangkringan, Sleman, beramai-ramai turun melewati Jalan Desa Sindumartani. Mereka kembali ke desa karena ingin menyelamatkan hewan ternak dan harta benda yang masih tersisa.

Selain awan panas, dan abu vulkanik suara gemuruh juga terdengar dari dalam Gunung Merapi. Suara gemuruh ini cukup kuat sehingga terdengar hingga radius 20 kilometer.(AYB)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS