Sukses

HMI Lelang Buku untuk Korban Bencana

Dari lelang buku dalam kongres HMI ke-27 di Depok, Jabar, terkumpul dana Rp 52,5 juta. Buku mengenai pendiri HMI Lafran Pane yang dilelang sebanyak 1.500 eksemplar terjual habis.

Liputan6.com, Depok: Berbagai upaya terus dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap para korban bencana. Himpunan Mahasiswa Islam menggelar lelang buku pada kongres HMI ke-27 di Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/11). Buku mengenai pendiri HMI Lafran Pane yang dilelang sebanyak 1.500 eksemplar terjual habis.

Sebanyak 500 eksemplar di antaranya diborong Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Hasil keseluruhan terkumpul dana sebesar Rp 52,5 juta. Uang ini akan diberikan bagi korban Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah serta gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Sebuah taman kanak-kanak di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, menggelar acara peduli bencana alam yang sarat nilai edukasi. Puluhan siswa diajak mengisi kotak amal berbentuk Gunung Merapi. Dana yang dihimpun selama sepekan ini nantinya disumbangkan melalui Kementerian Agama untuk diteruskan kepada korban bencana.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini