Sukses

Zulhas Takjub Lihat Semangat Jokowi Membangun Negeri

Zulhas mengaku tak sanggup mengimbangi etos kerja Jokowi. Dia menilai kinerja Jokowi jauh lebih keras dari rata-rata menterinya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku takjub dengan semangat yang ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun negeri.

Pria yang karib disapa Zulhas itu menuturkan bahwa selama delapan tahun memimpin Indonesia, semangat Jokowi membangun negeri tidak pernah berkurang secuilpun.

Zulhas mengaku bersyukur memiliki pemimpin negara yang berkomitmen tinggi membangun Indonesia. Menurutnya, sosok Jokowi adalah figur pemimpin yang benar-benar layak untuk diteladani.

“Kita bersyukur pada beliau. Walaupun sudah delapan tahun, tapi Pak Jokowi ini kelebihannya satu hari dulu menjabat presiden dengan delapan tahun itu semangatnya enggak pernah padam,” ujar Zulhas dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (13/12/2022).

Zulhas menerangkan bahwa selama di pemerintahan, dirinya melihat Jokowi memiliki semangat kerja yang begitu besar. Bahkan menurutnya, Jokowi tidak pernah berhenti untuk bekerja untuk rakyat.

“Kerjanya (Jokowi) enggak kendor. Enggak ada ngasonya, ritme kerjanya itu sama. Kreativitas dan inovasinya terus lahir,” tutur dia.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) tersebut juga memuji kerja keras Jokowi untuk Indonesia. Bahkan ia berfikir bahwa etos kerja Jokowi melebihi menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

“Saya ini pekerja keras, saya kira saya pekerja paling keras, tapi kalau ikut Pak Jokowi enggak sanggup juga, kerjanya jauh lebih keras dari rata-rata menterinya,” tutur Zulkifli Hasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Kaget Kepuasan Publik Terus Meningkat

Zulhas kemudian mencontohkan bagaimana sikap Presiden Jokowi kala memintanya untuk bersama-sama membereskan kebutuhan pokok masyarakat yang sempat melonjak akibat kondisi global.

Zulhas mengatakan bahwa dalam satu hari, Jokowi bisa meneleponnya hingga 9 kali untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

“Memang Pak Jokowi ini apalagi menyangkut kebutuhan hajat hidup orang banyak, sembako yang hari-hari itu kita ini bisa ditelepon seperti minum obat, pagi, siang, malam ditelepon. Bahkan saya pernah ditelepon 9 kali satu hari,” ungkapnya.

Sehingga Zulhas mengaku tidak kaget ketika melihat survei kepuasan publik kepada pemerintah yang dirilis oleh Poltracking Indonesia angkanya sangat tinggi. Menurutnya semangat kerja yang ditunjukkan Jokowi sejalan dengan kepuasan masyarakat.

Berdasarkan hasil survei terbaru Poltracking Indonesia, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi naik menjadi 73,5 persen.

“Pak presiden kita Pak Jokowi ini luar biasa. Di akhir periode kedua justru malah kepuasannya meningkat. Ini menurut saya fenomenal. Jadi kalau surveinya hasilnya ini ya enggak kaget saya,” ucap Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.