Sukses


Ketua MPR RI Ajak Ulama Persatukan Umat

Zulkifli Hasan menyampaikan pentingnya memberi warna baru bagi Islam di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan mengajak ulama untuk memperkuat persatuan di kalangan umat sehingga bisa menyelesaikan masalah kemiskinan dan sosial.

Zulkifli mengatakan ketika persatuan renggang maka kekuatan untuk menyelesaikan sejumlah masalah juga berkurang.

"Umat Islam besar tapi karena terpecah tidak bisa dikonversi menjadi kekuatan ekonomi yang besar. Saya mengajak ulama untuk menjadi bagian dari kerja besar mempersatukan umat," kata Zulkifli saat menghadiri Silaturahim Nasional Alumni Universitas Islam Madinah di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Sabtu, 15 Juli 2017.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan pentingnya memberi warna baru bagi Islam di Indonesia.

"Sudahi bicara perbedaan dan mulai bicara tentang Islam yang melawan kemiskinan dan kebodohan, Islam yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, ucap Zulkifli Hasan seperti dilansir dari Antara.  

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al Shuhaibi, dan Ketua Alumni Universitas Islam Madinah Bachtiar Nasir.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.