Sukses

Densus Tangkap Terduga Teroris yang Rencanakan Serang Polsek

Sejumlah barang bukti turut diamankan dari tangan terduga teroris.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris berinisial HSS di sebuah rumah di Kampung Pajaya, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan, penangkapan terhadap HSS dilakukan pada Senin 10 Juli 2017. Ia diduga terlibat dengan dua terduga teroris lainnya berinisial RK dan AS alias AK yang telah ditangkap pada Rabu 21 Juni 2017 lalu di daerah Cianjur.

"Yang bersangkutan memberikan 20 butir peluru kepada RK dan AS. Kemudian melakukan survei sasaran dengan rencana melakukan aksi teror atau amaliyah dengan sasaran Polsek Cisaat dan Polsek Cianjur Kota," kata Yusri saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Tak hanya itu, sambung Yusri, pelaku juga merupakan anggota kelompok teror Jamaah Ansorut Daulah (JAD) Cianjur. Demikian juga rekannya yang telah ditangkap sebelumnya.

"Yang bersangkutan juga berencana melakukan aksi teror dengan sasaran etnis China di Cianjur," ucap Yusri.

Adapun sejumlah barang bukti turut diamankan dari tangan terduga teroris. Di antaranya satu buah SIM dan KTP atas nama Hadi Sofyan, kemudian satu buah dompet kulit, dua unit telepon seluler, satu buah pisau cutter, satu buah pisau belati, dan satu unit sepeda motor jenis matic.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.