Sukses

Presiden Jokowi Pulang Kampung Resmikan Pasar Klewer Solo

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Solo, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Di sana, Jokowi akan meresmikan Pasar Klewer dan mencanangkan Economic Policy.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (21/4/2017), pukul 07.30 WIB.

Sesaat setelah tiba di Pangkalan TNI AU Adi Sumarmo Solo, Presiden Jokowi dan rombongan langsung meninjau Penyuluhan OASE KK kepada siswa/siswi SMP, SMA, dan SMK di Kota Surakarta tentang Sosialisasi Narkoba, Pornografi, dan Kekerasan terhadap Anak di GOR Manahan, Jalan Adi Sucipto Nomor 2 Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara yang pada kesempatan itu juga disertai sejumlah istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), menuju Pasar Klewer yang terletak di Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Sukoharjo.

Di tempat tersebut, Jokowi kemudian mencanangkan Economic Policy sekaligus menandatangani prasasti sebagai tanda Peresmian Pasar Klewer.

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan secara simbolis kunci kios, KTPP, SHP, kartu e-retribusi, NPWP, serta BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat dan pedagang di pasar tersebut.

Pengguntingan untaian melati juga dilakukan saat Presiden dan Ibu Negara, didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menuju Lantai 3 Pasar Klewer.

Setelah tiba di Lantai 3 Pasar Klewer, Presiden kemudian meninjau beberapa gerai pedagang, sementara Ibu Negara didampingi Mufidah Kalla dan Atikoh Ganjar Pranowo meninjau pemeriksaan IVA Test.

Kemudian, baik Presiden dan Ibu Negara melakukan agendanya masing-masing saat berada di kota tersebut.

Dikutip dari Antara, Ibu Negara Iriana bersama anggota OASE KK selanjutnya menuju Pos PAUD Permata Bunda di Kestalan, Banjarsari, Surakarta untuk meninjau pelaksanaan edukasi di tempat itu, dan berlanjut dengan sejumlah agenda lain.

Ibu Negara dan OASE KK juga akan meninjau pameran Dekranasda di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung kemudian meninjau rumah Batik Danar Hadi di Jl Dr Raziman Surakarta.

Rombongan Presiden Jokowi dan Ibu Negara dijadwalkan tiba kembali ke Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Solo adalah sebuah kota di Indonesia.
    Solo adalah sebuah kota di Indonesia.

    Solo

Video Terkini