Sukses

25 Tahun Ramli Berkarya

Liputan6.com, Jakarta: Perancang mode Ramli kembali menunjukan eksistensinya dalam dunia peragaan busana. Baru-baru ini, ia menggelar hasil karyanya dalam sebuah pagelaran yang bertajuk "25 Tahun Ramli Berkarya" di Jakarta. Bahkan, ia juga mengajak perancang-perancang lain untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

Di mata Ramli, busana dengan disain sederhana baik busana casual maupun busana muslim akan bisa lebih indah dan anggun jika dikombinasi dengan payet dan bordir. Selain itu, Ramli juga berusaha mengkombinasikan bahan sutera, bahan serat nanas, dan bahan impor dari India dan Thailand di pagelaran tersebut.

Menariknya, Ramli juga berani memperagakan disain-disain busana yang menampilkan kombinasi tenun Palembang, yang elok dengan warna-warna cerah menyala. Keindahan warna-warna ini seakan lukisan yang menempel pada tubuh sang peraga. Seluruh disain ini tampaknya masih didominasi dengan warna-warna teguh dan corak etnis karya khas Ramli. Soalnya, disain tersebut memang banyak digemari di dunia mode.(ULF/Mira Permatasari dan Bambang Triono)