Sukses

Alun-alun Kota Jember Mulai Berhias

Liputan6.com, Jember: Sejak beberapa hari terakhir, kesibukan mulai terlihat di Alun-alun Kota Jember, Jawa Timur. Sejumlah tenda dan panggung terlihat dipasang para pekerja tepat di depan Kantor Bupati Jember di Jalan Sudarman Nomor 1, Kota Jember. Semua itu tak lain untuk mempersiapkan perhelatan puncak Jember Fashion Carnaval (JFC) yang akan digelar Ahad besok.

Hingga Sabtu (7/8) malam, persiapan sudah terlihat hampir rampung. Deretan kursi untuk para tamu dan undangan terlihat rapi. Begitu juga dengan baliho yang dipasang di sekeliling alun-alun. Warga Kota Jember yang biasanya menjadikan tempat ini untuk nongkrong di malam hari juga antusias melihat jalannya persiapan.

Parade kostum dan teatrikal JFC ke-9 besok siang akan diikuti 600 peserta dari sembilan kategori. Mereka akan menyusuri jalan sepanjang 3,6 kilometer di pusat kota, yaitu Jalan Sudarman, Gajah Mada, dan berakhir di Sport Hall Jember. Selain peserta dari Jember, parade juga diikuti peserta dari wilayah tetangga dan dari Makassar, Sulawesi Selatan. Dengan adanya JFC ini, penyelenggara berharap dapat memacu pertumbuhan industri kreatif dan budaya kreatif.(ADO/ANS)